1# Hal yang disukai

Berjuta kata yang terpikir entah kenapa saat dituliskan kata-kata itu buyar seketika.

Itu pendapat saya. 

Malu rasanya suka ngaku-ngaku waktu kecil bercitakan penulis.

Bahwasanya menulis untuk sampai kalimat ini saja sudah merupakan alhamdulillah bagi saya.

 Yasudah sampai sini saja.

Mudah-mudahan nanti ada kemajuan. Hehe 

---30 menit kemudian--- 

Terpikir oleh saya bagaimana kalau menulis hal yang menyenangkan bagi saya ? 
Salah satunya buku.
Ya, saya suka baca eits tapi buku yang saya suka ajaloh. 
Yang saya sukai adalah; Agatha Christie; hampir semua buku-bukunya telah saya baca.

Baik dengan cara meminjam, ebook, atau beli bekas hehe.

 Judul buku yang saya punya antara lain; 1. Poirot melacak ; buku pertama AC yang saya punya, awal saya berkenalan dengan Agatha Christie. Jujur saja dulu gak terlalu suka baca buku ini mungkin karena dalam misi membuat tugas sinopsis jaman kelas dua smp. Dan kala itu saya lebih suka komik dan kumpulan cerpen bobo. Hehehe Kondisi : beli bekas di Terminal Senen. Lupa taro. 2. Pembunuhan di Wisma Pendeta ; belinya berbarengan sama Poirot melacak. Menurut saya terlalu bertele-tele gaya miss Maple. Bikin ngantuk. Tapi akhirnya buku ini yang saya pakai untuk tugas sinopsis soalnya Poirot melacak kumpulan kisah pendek. Kondisi : beli bekas di Terminal Senen. Buku masih ada sampai sekarang. 3. Gadis Ketiga ; setelah dua buku tadi, saya lupa urutan beli bukunya mana dulu. Tapi saya tetapkan judul ini. Karena apa? Soalnya saya punya tiga judul buku ini. Sekarang sih cuma ada dua. Bukan karena saya lupa kalo udah punya buku ini. Cuma kondisi buku jelek, nah yg ketiga kali beli baru amat bagus hehe. Salah satu bukunya saya kasih temen dalam rangka memviruskan Agatha Christie Fever! ;)) Kondisi : beli di Terminal Senen, sama abang Medan. Sedikit memory merambat dikenangan saya. Sepertinya buku Poirot Melacak dan Wisma Pendeta itu juga di abang Medan. Buku masih ada, yatapi tinggal dua. Hehe 4. Satu, Dua, Pasang Gesper Sepatunya ; Salah satu buku yang mengungkitkan kecintaan saya terhadap AC. Sebenernya rentang baca AC ini agak jauh. Awalnya saya berkenalan pas kelas dua smp itu tuh dibuku Poirot Melacak dan Wisma Pendeta. Nah baru beberapa tahun kemudian saya baru menyukai AC ini. Tepatnya pas saya sudah lulus smp, lulus sma. Wah! Iya, salah satu atasan saya di tempat kerja saya yg pertama ternyata sangat menggemari AC ini. Jadilah saya mulai berkenalan sama buku-buku AC kembali. Yang saya ingat, buku yang pertama kali saya pinjam adalah Pembunuhan ABC sama Mengungkit Pembunuhan. Kondisi : buku bekas, beli sama abang medan lagi. Jadi langganan. Masih ada. 5. Tragedi Tiga Babak. Kondisi : sama seperti diatas. 6. Maut di Udara. Kondisi : idem 7. Kasus-kasus perdana poirot. Kondisi : idem 8. Matinya Lord Edgware ; Kondisi : idem. Dibeli sekitar tahun 2011. 9. Mrs. Mc Ginty sudah mati ; Sebenernya belinya bareng sama Matinya Lord Edgware. Tapi dipinjem sama temen sekolah Mrs.Mc Gintynya bukan sudah mati jadinya sudah hilang. Hiks 10. 10 Anak Negro ; Bukunya HILANG!!!!! Tapi untung punya dua, tinggal yg versi baru judulnya Lalu semuanya lenyap. Kondisi : 10 Anak negro covernya yg pernah post di facebook. Tapi sayang hilang :(. Kalo yg Lalu semuanya lenyap hadiah ulang tahun yang ke 21 dari si Aji. Hehe makasih ya :) 11. Tugas-tugas hercules ; Kondisi : beli bekas tapi bagus. Sama abang medan kayaknya lupa. Masih ada 12. Mawar tak berduri ; 13. Menuju Negeri antah berantah ; 14. Menuju titik nol ; Kondisi : sama kaya diatas. 15. Misteri di Styles ; Sebenernya beli buku ini bareng sama Tirai, 10 anak negro. Pernah post di facebook. Alesannya beli buku yg pertama poirot, buku terakhir, sama the bestnya. Sayang yg 10 anak negro dan tirai hilang entah dimana :( Kondisi ; masih ada kalo yg ini. 16. Mata rantai yang hilang ; Buku tukeran sama perpus keliling. tuker sama AC juga lupa yg mana. Kondisi ; masih ada. 17. Mengail di air keruh ; Kondisi ; beli bekas di Terminal senen. Masih ada 18. Misteri Karibia 19. Rahasia Chimneys 20. Kubur berkubah 21. Dan cermin pun retak Seinget saya belinya sama buku satu lagi, tapi kenapa tinggal empat ya. Buku yg di rasa ilang tuh rumah gema. Beli barengan sama Bang Azam di terminal senen. Bang Azam jualannya deretan toko buku zico utama. Trus ini buku baru semua. Masih segel. 22. Setelah pemakaman ; Buku paling terakhir beli di senen. Tahun 2013 akhir kalo gak salah. Sama ibu yg selalu pake topi lebar. Sebelahnya Bang Azam. Cuma lima belas ribu. Udah bikin beberapa lembar ebooknya trus keburu keok hehe. 23. Buku catatan Josephine : 24. Misteri burung hitam ; Beli di Bukumoo Satu Dua Tiga online shop facebook. Baru-baru ini sekitar bulan maret 2014. Kondisi buku bagus. 25. Rumah di tepi kanal ; 26. Pesta Halloween ; 27. Misteri Sittaford ; 28. Saksi bisu Beli sama agan Valentino di kaskus. Awal april ceritanya sebagai hadiah ulang tahun untum diri saya sendiri. Kondisi buku bagus. Tapi ternyata saksi bisu pernah baca hehe. Kalo ditilik dari beberapa buku yang saya inget betul kalo punya tapi hilang. Kayaknya besar kemungkinan ada judul buku yang terlupa dan hilang hiks. 

0 komentar:

Posting Komentar