Setelah tanggal dua puluh

Setelah tanggal dua puluh, ya hari ini!
Setelah tanggal dua puluh, pastinya sih tanggal dua puluh satu.


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Tuhan,
Pertemukanlah segera diri ini dengan jodoh yang telah digariskan oleh-Mu.
Dan perkenankanlah segera agar bisa menunaikan salah satu ibadah-Mu, yaitu menikah.
Tak lain supaya, Ia (Jodohku) serta anak-anakku nanti dapat segera dan lebih lama mengenal keluarga-keluargaku yang telah kau beri sebagai nikmat dihidupku.




Kutipan doa diatas bukanlah sebuah kutipan sinetron Safa Marwah belaka. Bukan juga tugas karangan dari sekolah. Ngomong-ngomong sekolah, rasanya masih keinget dulu gimana malesnya kalo disuruh bikin tugas ngarang. Tapi, lucunya sekarang pas uda lulus, maunya ngarang mulu. Apalagi kalo ngarang update status atau twitter! Juaraaaaaaaaaaaaaaaaa!

Btw, sebenernya nikah buat sekarang ini bukan suatu tuntutan di keluarga gue. Secara yah, kakak-kakak gue uda pada merit. Dan umur gue juga masih tergolong muda, dua puluh tahun titik. Tapi, gara-gara obrolan diruang tamu bikin gue mikir buat MERIT SOON (baca: langsing dan nikah segera).

Yeaaaaaaaaaaaaaah, i wanna merit soon! Ya, Segera! Mungkin kalo ini termasuk resep dokter uda ada kode tulisan CITO-nya kali yah. Bener-bener CITO. Bener-bener Segera!

Yeaaaaaaaaaaaaaah, semua gara-gara obrolan di ruang tamu tadi

Coba ka ipul uda kenal asuk icung sama apak itat , pasti seru deh!
Coba ka ipul nikah sama ci titin lima tahun yang lalu waktu asuk sama apak masi ada....
Coba asuk sama apak masih idup...

Dan yah, mau-gak-mau timbul sebuah pengandaian kecil juga dalam hati gue,

Coba suami gue dan anak-anak gue nanti uda kenal asuk sama apak...
Coba....


T________________________________________________________________________________T



Back to JUDUL,
Memasuki tanggal dua puluh hampir setiap bulannya, entah kenapa emang obrolan-di-rumah-atau-ingetan-di-otak secara gak sengaja "Whats on Your Mind-nya atau Trending Topics-nya" om gue yang uda almarhum. Terutama yah, yang pernah serumah, Asuk Icung sama Apak Itat.
Memasuki tanggal dua puluh, sering timbul pertanyaan sebelum gue tidur: Besok malem mimpiin mereka gak yah ?
Dan pertanyaan itu terjawab setelah tanggal dua puluh, karena ya.. biasanya sih emang gue pasti mimpiin mereka hampir setiap bulannya.

Setelah tanggal dua puluh, ya hari ini! Here i wish...

0 komentar:

Posting Komentar